Maaf…



Lagi-lagi dalam tulisan ini saya coba bercerita tentang makna sebuah kata. Ya pasti akan banyak tulisan-tulisan seperti ini, soalnya tema blog ini adalah “Sebuah cerita tentang sebuah kata” . ada yang bilang agak-agak mirip dengan judul album Peterpan, “Sebuah nama, sebuah cerita”, tapi jujur ga ada maksud menyamakan sama sekali.

Kali ini ada sebuah kata yang coba saya angkat, sebuah kata yang huruf depannya M dan belakangnya F, empat kotak!

Hmmm…apa ya?? Sebuah kata ucapan…

Jawabannya…“MaaF!!!”

“Ya Betul!!!”

Hehehe…maaf…Garing…tapi serasa lagi ngisi TTS…

Tentu tidak asing dengan kata itu kan??

Ya…maaf

Sebuah kata yang buat sebagian orang, ketika mengucapkannya akan menurunkan derajat mereka. Katanya…

Hmm…kata maaf yang bagi sebagian orang sangat sulit diucapkan,tapi buat sebagian yang lain, kata maaf itu sangat mudah diucapkan.

Maaf…” sebuah kata yang simpel yang sering digunakan orang sebagai pernyataan rasa bersalah.

Buat ku…”maaf”… adalah obat untuk semua hal…

Ada yang bilang minta maaf itu susah… Tapi,,saya termasuk orang yang sangat suka minta maaf

Entah kenapa, ketika ada suatu masalah dan saya tidak minta maaf, saya akan merasa gelisah… Tapi ketika maaf itu sudah terucap, rasanya gelisah itu hilang begitu saja.

Minta maaf itu mungkin akan terasa susah jika memang niatnya tidak dari dalam hati… dan rasa gengsi, egoisme, serta perasaan lebih baik, menutupi semua niat untuk minta maaf itu.

Aku ingat pernah mendengar (ga tau dengar di mana, udah lupa tuh!! Hehe…) sebuah kalimat yang menyatakan, “minta maaf tidak akan pernah menurunkan derajat siapa pun”

Itu mungkin yang membuat saya termasuk orang yang tidak susah minta maaf.

Maaf”…rasanya kata itu akan sangat sering kita dengar ketika menjelang hari raya Idul Fitri, ratusan SMS atau pesan singkat menyerbu HP kita dan membuat inbox menjadi berat banget.

Tapi, apakah memang kata maaf itu adalah kata momentum atau kata yang hanya diucapkan ketika momen-momen tertentu??

Menurut pembaca?? Entahlah…tergantung persepsi orang…^_^

Yang penting buatku…minta maaf adalah obat hati…obat resah…obat takut…

Jangan pernah takut untuk minta maaf…yang harus ditakuti adalah ketika kita takut untuk minta maaf

Untuk tulisan ini saya juga minta maaf jika ternyata tulisan ini menyakiti seseorang…

Maaf…Maaf…Maaf…

Untuk seseorang yang mungkin

Sudah sangat bosan mendengar

Kata “Maaf” dariku…

Maaf…

[Ya...tuh kan...saya minta maaf lagi...:-( ]

0 komentar:

Posting Komentar